Senin, 07 November 2011

Lokasi Prewedding di Bandung

Hi semuanya, apa kabar;) hari ini sy akan membahas tempat-tempat di kota Bandung yg biasa digunakan  untuk mengabadikan momen foto prewedding. Tempat2 foto prewedding sebenarnya bisa dikategorikan menjadi bbrp bagian besar, yaitu :
1. Pemandangan alam
Lokasi ini bisa berupa hutan, danau, kawah, gunung, dll. Dikarenakan Bandung merupakan daerah dataran tinggi, maka banyak sekali pemandangan alam yg sangat indah, terutama apabila kita pergi ke daerah atas (utara). Daerah yg sering dikunjungi adalah daerah Ciwidey, Lembang, Dago Pakar, Parompong, dll.
Berikut ini adalah gambar lokasi foto di Kebun Teh Lembang, disini anda bisa menikmati sejuknya udara Bandung sekaligus melakukan pemotretan secara gratis, jangan lupa berhati2 memarkirkan kendaraan anda, karena lebar jalan di Lembang relatif sempit.
                                          Photo by 1001 Photography, courtessy of Anto&Ira

2. Bangunan bersejarah
Di lokasi yg saya sebutkan ini, anda bs membangkitkan suasana jadul alias tempo dulu, sehingga tema foto menjadi lebih unik. Ada beberapa lokasi bangunan bersejarah di Bandung yg cukup bagus dan terawat, yaitu Gedung Merdeka, gedung2 di Braga, gedung2 di jl Jawa, Gereja Katedral, Isola UPI, Gedung Sate,balai kota,dll. Untuk memperoleh izin berfoto di bangunan yg memilki nilai sejarah ini anda harus memperhatikan aturan yg berlaku, misalnya untuk gedung merdeka anda tidak boleh parkir di depan gedung dan tidak boleh naik ke partisi atau tembok gedung. Apabila tidak ada peraturan yang tertulis, ada baiknya anda meminta izin kepada penjaga/satpam, sehingga proses foto dapat berjalan dgn lancar. Berikut ini adalah contoh foto di gedung merdeka dan gereja Katedral, untuk tema makeup, hairdo, dan bajunya sengaja saya masukkan unsur2 tempo dulu, agar lebih serasi dgn bentuk bangunan yg kuno.
                                          Photo by 1001 Photography, courtessy of Anto&Ira

                                                       Photo by Carolus B Widiyatmoko, courtessy of Silvia&Donny

3. Taman kota
Untuk lokasi taman kota di Bandung setahu saya, ada dua yang sering digunakan untuk berfoto, yaitu Taman Lalu Lintas dan Taman Lansia (cisangkuy). Tips apabila berfoto di taman kota, sering tidak ditemui adanya fasilitas toilet dan ruang ganti yang memadai, jadi usahakan membawa pakaian ganti yg simple saja supaya memudahkan proses ganti baju. Memang taman kota ini sudah tidak begitu terawat, namun masih ada spot2 bagus yg bisa dimanfaatkan oleh pasangan yang akan berfoto prewedding. Berikut adalah contoh sesi foto di Taman Lalu Lintas Bandung.
                                          Foto by Studio Nine, courtessy of Stella&Ricky

4. Cafe, hotel, amusement park
Seperti yang kita ketahui Bandung memiliki banyak sekali cafe, hotel, dan amusement park, di mana tempat2 ini biasanya didesain dgn bentuk arsitektur yg unik sehingga menarik minat pengunjung untuk datang kesana. Salah satunya adalah yang baru2 ini saya kunjungi adalah Maja House, tempat ini adalah gabungan dari cafe dan gedung pertemuan, konsep yg diusung sangat unik dan fresh, sehingga banyak calon pengantin yang tertarik mengabadikan momen foto preweddingnya disini. Adapun keuntungan berfoto di cafe, hotel, atau amusement park adalah anda bs memperoleh lebih banyak privacy, karena biasanya lokasi foto lebih private dan tidak terlalu ramai, sehingga bagi calon pengantin yang tidak biasa difoto akan merasa lebih nyaman. Disamping itu, di tempat2 tersebut anda bisa memperoleh tempat istirahat dan berganti pakaian yang cukup nyaman, dan bisa membeli makanan dan minuman apabila anda merasa lapar.

                                          Photo by Louislim Portraiture, courtessy of Angke&Andrew

5. Mall/Plaza
Konsep berfoto di mall ini berkembang karena adanya mall2 di kota Bandung dengan tema2 yg unik, sehingga cukup bagus untuk dijadikan spot berfoto. Satu hal yg perlu diperhatikan adalah mengenai izin berfoto di sepanjang area mall, karena biasanya manajemen mall telah menetapkan aturan2 bagi orang2 yg ingin mengambil foto untuk tujuan komersil. Dua buah mall yg sering dijadikan tempat berfoto adalah Cihampelas Walk dan Paris Van Java.
                                          Photo by Lensart Photographia, courtessy of Sisca&Edward

                                          Photo by Carolus B Widiyatmoko,Courtesy of Silvia&Donny




       

1 komentar: