Selasa, 04 Juni 2013

The Perfect Wedding Suit part1


Dalam mempersiapkan hari bahagia anda, tentunya menentukan pilihan wedding suit yang tepat juga merupakan hal yang sangat penting. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum menentukan wedding suit yang paling tepat untuk anda, berikut  adalah beberapa hal yang harus anda pertimbangkan sebelum menentukan weddng suit pilihan anda :

Waktu Acara
Apabila wedding diadakan pada siang hari, pilihlah wedding suit yang lebih casual dan warna yang cerah seperti abu-abu muda atau coklat muda. Sedangkan untuk malam hari, anda dapat memilih model wedding suit yang lebih formal dan warna yang lebih gelap, seperti hitam, abu-abu tua, atau biru gelap. 

Tema Wedding
Pemilihan wedding suit harus disesuikan dengan tema dan warna dari dekorasi wedding anda. Anda juga harus terlebih dahulu mengetahui acara seperti apa yang akan diadakan, apakah acara formal di dalam gedung atau acara yang lebih santai, seperti di kebun atau pantai.
Apabila acaranya formal, maka groom dapat memilih antara tuxedo atau black suit. Kemudian dapat dipadukan dengan kemeja putih dan dasi kupu-kupu untuk kesan yang lebih tradisonal atau dasi panjang untuk kesan lebih modern.
Apabila acaranya lebih santai anda dapat memilih menggunakan kemeja dan rompi, atau mengenakan kemeja, dasi kupu-kupu dan suspender. Tampilan ini akan memberikan kesan yang lebih santai dan hangat.

Wedding Gown
Wedding suit harus dapat melengkapi wedding gown dari pengantin wanita. Apabila pengantin wanita mengenakan wedding gown yang simple, maka pengantin pria juga sebaiknya memilih  mengenakan wedding suit yang casual. Dan sebaliknya, apabila pengantin wanita mengenakan wedding gown yang glamour, pengantin pria dapat mengenakan wedding suit yang formal.

Kenyamanan
Wedding suit yang nyaman tentunya akan membuat anda lebih percaya diri dan tampil sempurna. Periksalah kenyamanan wedding suit anda dengan berdiri, duduk, dan membungkuk, pastikan semuanya memberikan kenyamanan ketika anda bergerak.

Personality
Sesuaikanlah wedding suit dengan personality anda, berkreasilah dengan pemilihan model, warna, bahan, dan motif dan jangan lupa diskusikan dengan pasangan anda agar dapat diperoleh kesesuaian tema dengan wedding gown.

Ukuran
Melakukan pengukuran wedding suit adalah hal yang penting dalam menentukan jenis suit yang tepat bagi anda. Berikut adalah bagian tubuh yang harus diperhatikan ketikan mengukur wedding suit :

 


 
Budget
Sebelum menentukan wedding suit yang paling tepat bagi anda, anda juga harus menentukan budget yang akan dialokasikan untuk wedding suit. Ada tiga pilihan yang dapat anda pilih, yaitu menyewa, membeli jadi, atau menjahit. Keuntungan dari menyewa wedding suit adalah harganya relatif lebih murah dibanding membeli atau menjahit, namun model yang ditawarkan biasanya standard dan tidak semua ukuran tersedia bagi anda. Apabila anda membeli, keuntungannya adalah anda bisa memiliki wedding suit tersebut, namun model yang dapat anda pilih juga terbatas. Disamping itu,  harga yang ditawarkan tergantung dari bahan dan brand yang anda pilih. Apabila anda memilih menjahit wedding suit anda, anda bisa menetukan dengan bebas pemilihan bahan, pola, model, warna, dan lain-lain. Pilihan ini memang paling tepat bagi anda yang menginginkan wedding suit yang sesuai dengan keinginan anda, namun anda harus menyiapkan extra budget ketika anda memilih untuk menjahit. Jangan lupa memilih penjahit yang sudah berpengalaman membuat wedding suit agar hasilnya memuaskan. 

Types of Suits
One Button Single-Breasted Suits
One button single-breasted suits biasanya dikenakan oleh pria yang bertubuh kurus dipadukan dengan dasi panjang yang tipis. Wedding suit jenis ini lebih casual dibanding yang berkancing dua dan tiga. 




Two Button Single-Breasted Suits
Two button single-breasted suits adalah model jas yang paling umum dikenakan di seluruh dunia. Jas berkancing dua ini harus dikenakan dengan kancing atas terkancing dan kacing tebawah tidak dkancing. Hal ini bertujuan agar pemakainya merasa nyaman ketika duduk dan kancing tidak akan mudah lepas. 



Three Button Single-Breasted Suits
Three button single-breasted suits adalah model dan desain standard yang banyak digunakan di Inggris. Model suit ini memberikan kesan yang lebih formal. Selain itu, model suit ini dapat memberikan kesan tubuh yang ideal dengan menyamarkan bentuk perut yang besar dan dada yang tidak bidang.




Double-Breasted Suits
Double-breasted suits adalah jenis suit yang lebih formal dibanding single-breasted suit. Ketika mengenakan suit jenis ini, kancingkan semua kancing yang akan memberikan kesan formal. 




Three Piece Suits
Penampilan yang elegant dan menawan dapat anda peroleh dengan mengenakan three piece suit. Three piece suits terdiri dari jas, rompi, dan celana panjang.  



Slim Fit Suits
Slim fit suits memberikan kesan tubuh yang lebih langsing dan dada yang bidang. Model suit ini merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang menginginkan kesan modern dan stylish.



** Dari berbagai sumber
 

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar