Rabu, 04 April 2012

The Right Veil For You



Dalam menentukan gaun wedding yang tepat, kita juga tidak boleh melupakan peranan penting veil yang berfungsi sebagai penutup wajah pengantin. Kita harus memperhatikan bentuk dan panjang veil dan menyesuaikan dengan panjang gaun, bentuk wajah dan tatanan rambut, juga lokasi tempat pemberkatan diadakan. Untuk pemilihan  warna juga harus disesuaikan dengan warna gaun weddingnya, warna yang paling populer adalah broken white dan white, namun ada juga pengantin yang memilih warna cream, champagne, baby pink, dan warna2 lainnya karena menyesuaiakn dengan warna gaun dan tema pesta keseluruhan.

Dalam memilih veil, kita juga dapat menonjolkan mood tertentu yang kita inginkan. Veil  yang panjangnya sampai siku memberikan kesan klasik, sedangkan veil yang panjangnya sampai ke jari memberikan kesan lebih modern. janagn menempatkan veil terlalu pendek, yaitu hanya sebatas dagu pengantin, hal ini akan mengakibatkan riasan pengantin bisa terkena ujung2 veil dan mengotori veil, selain itu wajah pengantin juga akan nampak terpotong oleh ujung veil ketika diabadikan dalam bentuk foto. hal ini tentunya mengurangi segi estetika dan kecantikan yang ingin ditonjolkan oleh sang fotografer.

Panjang veil juga harus disesuaikan dengan panjang ekor gaun, apabila ingin menampilkan kesan anggun, sang pengantin dapat memilih veil yang panjang sampai menyapu lantai, hanya harus diperhatikan juga lokasi tempat pemberkatan apakah memungkinkan menggunakan veil yg menyapu lantai, dan bentuk veil ini lebih cocok digunakan oleh pengantin yang bertubuh kecil. Untuk tempat yang kecil dan tertutup, pilihlah veil yang tidak terlalu panjang dan simple agar pengantin tidak kerepotan mengurusi veilnya dan menghindari veil tersangkut di sudut2 ruangan dan dapat beresiko merusak tatanan rambut. Untuk lokasi outdoor pilihlah veil yang berbahan ringan dan tidak terlalu banyak detail bordir dan lace, sehingga anda bebas bergerak dan tampilan veil anda tidak terlalu mendominasi.

Pemasangan veil juga sangat berhubungan erat dengan tatanan rambut yang akan dibuat, jadi tentukanlah dulu posisi penempatan veil yang paling pas dengan tatanan rambut yang anda pilih, sebaiknya penentuan ini didiskusikan dengan makeup artist pilihan anda. Posisi penempatan veil ini akan mempengaruhi keseluruhan hasil riasan, dimana posisi veil di puncak kepala akan memberikan kesan chic dan modern, sedangkan posisi veil di tengan sanggul akan memberikan kesan anggun dan elegant, dan terakhir posisi veil di bawah sanggul memberikan kesan klasik. Posisi veil di puncak kepala juga lebih banyak menutupi tatanan rambut dan membutuhkan veil dengan bahan yg lebih keras dan banyak kerutan agar posisi veil dapat terpasang dengan indah. Untuk veil di tengah dan belakang dapat lebih mengekspos bentuk wajah dan model sanggul pengantin, gunakanlah bahan veil yg ringan dan jatuh, sehingga dapat menjuntai sempurna dan tidak menutupi sanggul.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar