Senin, 18 November 2013

How To Get The Perfect Brows



Bentuk alis mata yang indah dapat merubah keseluruhan penampilan anda, alis mata yang indah dapat membuat fitur wajah anda menjadi lebih seimbang dan membingkai mata dengan sempurna. Jika anda memiliki alis yang tebal anda mungkin perlu mencabut atau mencukur sebagian alis anda agar dapat membuatnya terlihat lebih proporsional. Jika alis mata anda tipis dan jarang, anda dapat mengisi area-area yang kosong dengan menggunakan eyebrow pencil atau eyebrow shadow atau eyebrow gel. 

Eyebrow pencil

Eyebrow powder

Eyebrow gel

Ada 3 bagian penting yang harus anda perhatikan ketika membentuk alis anda, yaitu pangkal, puncak dan ujung alis. Berikut adalah langkah-langkah membentuk alis yang ideal :

1. Tentukan dimana letak pangkal alis anda, caranya adalah dengan mengunakan sebarang pensil tarik garis lurus dari cuping hidung terluar tegak lurus ke arah dahi. Garis lurus ini akan menentukan letak pangkal alis anda.
2. Tentukan dimana letak puncak alis anda, caranya adalah tarik garis diagonal menggunakan sebatang pensil dari cuping hidung terluar mengarah ke pupil mata terluar. Garis tersebut akan menunjukkan letak puncak alis anda.
3. Tentukan dimana letak ujung alis anda, caranya adalah dengan menarik garis diagonal menggunakan sebatang pensil dari cuping hidung terluar mengarah ke ujung mata bagian luar. Garis ini akan menunjukkan letak ujung alis anda.



Setelah anda mengetahui bentuk ideal alis anda, gambarlah tipis-tipis menggunakan pensil alis, kemudian sisir alis sesuai dengan arah pertumbuhannya. Cukurlah alis yang keluar dari garis alami alis anda, kemudian gunting sisa-sisa alis yang masih keluar dari jalur. Setelah mencukur alis anda, isilah bagian alis yang kosong dengan menggunakan pensil alis atau eyeshadow. Beri arsiran tipis pada alis dari arah dalam keluar. Ujung pensil tidak perlu terlalu ditekan ke alis, lakukan dengan gerakan sedikit mengambang. Cara ini akan menebalkan alis Anda tapi tetap terlihat natural. Cermat memilih warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. Untuk kulit putih, pilihlah warna cokelat muda, cokelat kehitaman untuk kulit sawo matang dan warna keabuan untuk kulit gelap. 

Eyebrow colors

Setelah mendapatkan bentuk alis yang sempurna, sikat alis ke arah luar agar bulu alis lebih teratur. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan sikat maskara bekas. Sikat maskara yang sudah hampir kering ini bisa digunakan menata alis lebih rapi dan terlihat alami. 

Mascara

Anda perlu menyesuaikan bentuk alis dengan bentuk wajah anda, untuk bentuk wajah oval anda bisa membentuk alis sesuai keinginan anda, karena bentuk wajah anda cocok dengan bentuk alis apapun. Untuk wajah bulat, gambarlah alis anda dengan puncak yang agak tinggi agar memberi kesan wajah yang lebih panjang. Untuk wajah panjang, gambarlah alis anda dengan bentuk yang lurus, agar memberikan kesan wajah yang lebih lebar. Untuk wajah persegi, gambarlah alis agak melebar dengan sedikit puncak untuk menghaluskan fitur-fitur di wajah anda. Untuk wajah benrbentuk hati, gambarlah alis dengan bentuk puncak yang melengkung dan tidak tajam untuk memberikan kesan wajah yang proporsional. Untuk wajah dengan bentuk diamond, gambarlah alis dengan puncak yang tajam dan tinggi agar area dahi terlihat lebih seimbang dengan area pipi dan dagu. 

Face shapes

Untuk menjaga bentuk ideal alis anda, anda harus mencukurnya secara rutin, perhatikan apabila sudah mulai tumbuh rambut-rambut kecil, anda harus sudah mulai mencukurnya. Untuk hasil yang lebih tahan lama, anda dapat mencabut alis menggunakan pinset, namun prosesnya lebih menyakitkan. 


** Dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar