Senin, 02 Desember 2013

Prewedding Themes



 
Courtessy of Riama & Aldo, Photo by Beeas

Ada banyak cara untuk mengabadikan moment foto prewedding anda, setiap calon pengantin memiliki cerita yang berbeda-beda dan mereka menginginkan konsep foto yang berbeda pula. Sebelum melakukan sesi foto, ada baiknya anda berdiskusi terlebih dahulu dengan pasangan anda mengenai konsep foto yang anda berdua inginkan, baru kemudian diskusikan konsep tersebut dengan fotografer prewedding pilihan anda. Berikut adalah beberapa tema foto yang biasa digunakan dalam pemotretan prewedding :

1. Personal Memory
Tema ini mengekslorasi kenangan anda berdua, dari tempat pertama kali bertemu, bagaimana anda berkenalan, sampai proses pacaran. Anda bisa mengemasnya dalam suatu konsep foto yang berupa cerita kisah cinta anda hingga akhirnya sampai di pelaminan. Anda bisa memilih beberapa setting yang sesuai dengan cerita anda, jika tempat bersejarah anda lokasinya jauh atau sudah tidak ada lagi, anda bisa mencari lokasi pengganti yang mirip dengan tempat tersebut. Berekspresilah senatural mungkin, anggaplah ini sebagai momen untuk mengenang perjalanan cinta anda berdua, sehingga proses pemotretan tidak menjadi melelahkan melainkan menyenangkan dan memorable.

Courtessy of Lidya & Arif

 
2. Hobby & Interests
Tema hobby & interest adalah tema yang banyak dipakai oleh pasangan pengantin, biasanya mereka memiliki hobi yang sama, atau malah memiliki hobi yang sama sekali berbeda, dari sini dapat dibuat konsep foto yang menarik dan personal. Hobi yang bisa dieksplore antara lain olahraga, makan, membaca, travelling, hewan peliharaan, dan lain-lain. Anda bisa mendiskusikan dengan fotografer anda bagaimana mengemas hobi anda berdua menjadi konsep foto prewedding yang dapat menyampaikan cerita bukan hanya bagi anda namun juga bagi orang lain yang melihatnya.

Courtessy of Selvi & Dipto, Photo by Beeas


3. Vintage
Tema vintage sangat menarik untuk dieksplore karena memberikan kesan romantis dan abadi. Anda bisa mulai tema vintage dengan menentukan lokasi yang tepat, sekarang ini banyak tempat seperti cafe atau hotel yang bertema serupa, sehingga anda dapat dengan mudah melakukan sesi pemotretan disana. Anda juga harus mempersiapakan kostum dan makeup yang sesuai dengan tema anda. Dan yang terakhir, jangan lupa untuk melengkapinya dengan properti yang sesuai sehingga dapat lebih menguatkan keseluruhan konsep.

Courtessy of Lusi & Leo , Photo by Lufian


4. Profession
Seringkali tema foto Profession diangkat sebagai tema foto prewedding. Tema ini banyak bercerita tentang bagaimana pasangan pengantin menjalani aktivitas sehari-hari, ada yang jatuh cinta karena menggeluti profesi atau pekerjaan yang sama, ada juga yang walaupun memiliki profesi atau pekerjaan yang berbeda tetap saling mencintai dan mendukung karir masing-masing.

Courtessy of Agustin & Bang Bang, Photo by 1001


5. Public Space
Tema Public space menjadi tema yang umum digunakan dalam sesi foto prewedding, hal ini dikarenakan lokasinya mudah dijangkau dan pengantin bisa bebas berekplorasi dengan tema yang diinginkan, mereka tinggal menyesuaikan dengan tempat yang akan didiatangi. Beberapa public space yang sering digunakan adalah jalan raya, jembatan, halte bus, cafe, mall, dan lain-lain.


Courtessy of Silvie & Hendri , Photo by Markus Ari


6. Movie
Anda juga bisa mencontek tokoh film favorit anda berdua untuk dijadikan tema foto prewedding. Hal ini akan menjadikan sesi foto anda dan pasangan menyenangkan dan tak terlupakan. Persiapkanlah konsep secara matang, mulai dari makeup, hairdo, kostum, set lokasi, dan diskusikan dengan fotografer anda apakah dia bisa mewujudkan keinginan anda berdua. Foto yang dibuat tidak harus sama persis dengan film yang anda maksud, anda juga bisa hanya mencontek storyline atau set lokasi film favorit anda tersebut.

Courtessy of Christy & Mario , Photo by Louislim


7. Favorite Place
Favorite place berarti tempat yang menjadi favorit anda berdua untuk menghabiskan waktu. Akan lebih mudah untuk membangun chemistry ketika anda berada di tempat yang sudah familiar dibanding dengan tempat yang sama sekali baru. Anda bisa memilih beberapa tempat favorit kemudian menyesuaikan tema yang diinginkan pada masing-masing tempat. 

Courtessy of Yurika & Yose , Photo by Riadi Rahardja

** Dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar