Senin, 13 Agustus 2012

Wedding Gown That Fits Your Shapes Best

Menentukan gaun pengantin yang paling tepat adalah hal yang teramat penting hari seorang calon pengantin agar dapat tampil cantik dan memukau pada saat hari pernikahannya. Hal pertama yang harus anda ketahui adalah bentuk tubuh anda sendiri, baru kemudian anda dapat menemukan gaun yang paling sesuai dengan bentuk tubuh anda tersebut. Disini akan dibahas mengenai empat bentuk tubuh yang paling umum dijumpai, yaitu apple, pear, hourglass, dan rectangle. Dari keempat bentuk tubuh ini kemudian akan dijelaskan mengenai bentuk gaun yang paling ideal bagi anda, yaitu yang paling dapat menonjolkan bentuk terbaik tubuh anda dan menyamarkan kekurangan tubuh anda.


Apple shape
Bentuk tubuh seperti ini menyerupai segitiga terbalik, dengan lebar bahu lebih lebar dibanding lebar pinggul. Untuk membuat pinggul terlihat lebih besar dan tubuh bagian atas terlihat lebih kecil, cobalah memilih gaun dengan potongan princess atau empire. Bentuk gaun berpotongan lurus juga sangat cocok untuk bentuk tubuh ini. Hindarilah gaun berpotongan dada rendah dan hindari bentuk kerah yang terlalu ramai karena akan membuat area atas makin tidak seimbang dengan area pinggul. Potongan Halter neck akan menyeimbangkan lebar bahu dan pinggul anda.

Princess Wedding Dress


Pear Shape
Ini adalah bentuk tubuh yang paling umum, di mana lebar pinggul lebih lebar dibanding lebar bahu, lekuk pinggang biasanya terlihat dengan jelas. Untuk menyeimbangkan bentuk pear ini, anda harus menambahkan aksen di bagian atas agar dapat mengalihkan perhatian ke area tubuh bagian atas. Jenis gaun yang paling cocok adalah gaun dengan potongan leher bentuk V-neck atau off shoulder dengan rok berpotongan A-Line dan empire line. Hindarilah model halter neck karena akan membuat perhatian makin tertuju pada pinggul anda yang besar. Bentuk rok yang terlalu penuh juga harus anda hindari karena akan makin menonjolkan bentuk pinggul.

A-Line Wedding Dress



Hourglass shape
Bentuk tubuh ini ditunjukkan dengan lebar bahu dan lebar pinggul yang sama, dan lekuk pinggang yang sangat terdefinisi. Bentuk potongan leher yang sangat cocok adalah strapless, v-neck, scooped,  atau offshoulder. Gaun berpotongan A-line sangat cocok bagi bentuk tubuh ini. Bagi mereka yang bertubuh ramping dapat memilih potongan  mermaid untuk menonjolkan keindahan lekuk tubuh anda. Hindari gaun berbentuk lurus dan gaun berbentuk empire yang akan menutupi keindahan tubuh anda.

Mermaid Wedding Dress


Rectangle shape
Bentuk tubuh ini ciri-cirinya adalah lebar pinggul dan lebar bahu sama besarnya, dan bentuk pinggang tidak terlalu berlekuk. Carilah gaun dengan lekukan di pinggang seperti ball gown dan berpotongan leher V-neck atau scooped  untuk menciptakan ilusi pinggang yang lebih kecil. Jika anda bertubuh tinggi, gaun model empire atau sheath adalah yang paling cocok untuk anda. Hindarilah gaun berpotongan halter neck, karena akan memberikan efek bahu yang semakin lebar. Hindari juga gaun yang berpotongan lurus karena akan membuat tubuh anda terlihat makin tidak berlekuk.

Sheath Wedding Dress



** Dari berbagai sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar