Jumat, 27 Desember 2013

Find your Dream Wedding Venue



Memilih venue untuk wedding anda  memang tugas yang tidak mudah, anda harus dapat mengakomodasi keinginan dan kebutuhan semua pihak. Anda harus menemukan venue yang bagus dan sesuai impian anda, sambil memperhitungkan kapasitas tamu, dan kemudahan tempat untuk dijangkau oleh tamu-tamu anda. Berikut adalah beberapa ide venue wedding yang dapat anda jadikan bahan pertimbangan :
 

Ballroom
Ballroom hotel atau restoran bisa dijadikan pilihan yang tepat, biasanya ballroom menyediakan fasilitas lengkap termasuk catering dan dekorasi sehingga anda tidak perlu repot mencari lagi. Anda bisa memilih ukuran ballroom sesuai dengan kapasitas tamu yang akan diundang. Jangan lupa melakukan pemesanan jauh hari sebelumnya agar anda memperoleh tempat pada tanggal yang anda inginkan. 


Church hall
Jika anda menginginkan kepraktisan bagi anda dan para tamu, anda bisa menyewa ruangan aula gereja untuk acara resepsi anda, jadi anda bisa langsung mengadakan resepsi setelah pemberkatan di gereja. Namun biasanya aula gereja tidak dapat menampung tamu dengan kapasitas yang besar, jadi aula gereja sangat cocok bagi anda yang akan mengadakan acara resepsi yang simple dan sedikit undangan.


Garden
Banyak pasangan pengantin memilih venue garden karena hanya membutuhkan sedikit dekorasi dan menciptakan suasana yang sangat indah dan natural. Kendala paling utama dari venue garden adalah faktor cuaca, untuk mengatasainya anda bisa memasang tenda yang mengcover seluruh area wedding. Pilihlah musim yang tepat apabila anda ingin mengadakan acara wedding anda di garden, hindari musim hujan dan pilihlah musim dimana cuacanya tidak terlalu panas.


Private house
Anda bisa mengadakan acara resepsi di rumah anda sendiri atau menyewa rumah yang cukup besar untuk dijadikan tempat resepsi, hal ini tentunya akan menghemat banyak biaya dan memberikan kesan yang lebih hangat bagi anda dan para tamu undangan. Namun kendala yang biasanya terjadi adalah keterbatasan kapasitas tamu, tempat parkir, dan tetangga yang akan terganggu apabila acara anda terlalu bising. 


Water view wedding venues
Waterview wedding venue juga merupakan venue yang sangat populer, venue ini tidak membutuhkan dekorasi yang megah  dan mahal namun dapat menciptakan suasana yang begitu indah dan romantis. Waterview bisa berupa venue di pantai, danau, kolam renang, dan lain-lain.  Anda harus memperhitungkan jumlah tamu, lokasi  venue, makanan yang akan disajikan, semuanya harus anda sesuaikan dengan suasana yang ingin anda ciptakan. 





** Dari berbagai sumber

1 komentar: