Kamis, 26 Desember 2013

Types of Eyeshadows



Eyeshadow adalah salah satu aspek penting dalam merias area mata. Eyeshadow dapat menciptakan efek yang berbeda-beda disesuaikan dengan style yang diinginkan. Aplikasikan eyeshadow menggunakan kuas eyeshadow, sesuaikan ukuran kuas dengan area kelopak mata yang ingin dibaur. Jika kelopak mata anda besar, gunakan kuas eyeshadow yang lebar dan full, dan apabila kelopak mata anda kecil, gunakanlah kuas eyeshadow yang lebih kecil ukurannya. Jangan menggunakan kuas eyeshadow yang keras dan kasar, karena akan menyebabkan eyeshadow sulit dibaur, dan juga beresiko menyebabkan mata anda terluka.

Agar pemakaian eye shadow menjadi lebih maksimal, pertama-tama anda harus mengetahui dahulu jenis-jenis eyeshadow dan hasil akhir yang anda inginkan, sehingga dapat disesuaikan dengan jenis kulit dan tampilan yang anda inginkan. Ada beberapa jenis eyeshadow, yaitu cream, loose powder, pressed powder, dan stick atau crayon. Sedangkan hasil akhir dari pemakaian  eyeshadow yaitu sheer, matte, dan shimmer.

Pressed Powder Eyeshadow
Jika anda memiliki jenis kulit berminyak, gunakanlah eyeshadow pressed powder yang memiliki tekstur kering dan tidak mudah menggumpal di kelopak mata. Eyeshadow pressed powder memberikan efek natural dan soft, dan sangat mudah dibaur dengan bermacam-macam warna. Eyeshadow jenis ini cenderung lebih ekonomis karena biasanya dikemas dalam beberapa kombinasi warna. 


Cream Eyeshadow
Cream eyeshadow merupakan jenis eyeshadow yang bertekstur creamy, jenis eyeshadow ini lebih awet dibandingkan powder eyeshadow. Eyeshadow cream lebih sulit dibaur karena teksturnya yang lebih padat dan menempel pada kulit begitu diaplikasikan. Eyeshadow jenis ini mengandung lebih banyak minyak sehingga tidak cocok digunakan untuk anda yang memiliki kulit dan kelopak mata yang berminyak. 


Stick atau Crayon Eyeshadow
Eyeshadow stick atau crayon menawarkan varian warna yang lebih hidup, mulai dari warna terang sampai warna yang gelap. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, tinggal pulaskan eyeshadow dari tempatnya yang berupa stick, sehingga anda tidak memerlukan kuas. Eyeshadow jenis ini juga bisa digunakan sebagai eyeliner, jika anda menginginkan tampilan yang sedikit berbeda dengan menggunakan eyeliner berwarna-warni.  


Loose Powder Eyeshadow
Loose powder eyeshadow adalah jenis eyeshadow yang berupa bubuk halus, pengaplikasiannya menggunakan kuas eyeshdow seperti pada pressed powder eyeshadow. Eyeshadow jenis ini mudah diaplikasikan dan tahan lama, intensitas warnanya pun bisa anda sesuaikan, dari yang soft sampai yang tebal sekalipun. Loose powder eyeshadow cocok bagi anda yang memiliki kulit berminyak.  Untuk membuat eyeshadow lebih tahan lama, gunakanlah eyeshadow base sebelum mengaplikasikan loose powder eyeshadow. 



Ada beberapa hasil akhir pemakaian eyeshadow yang dapat anda pilih, yaitu sebagai berikut:
1. Matte, jenis eyeshadow ini memberikan hasil akhir yang natural, tidak mengkilat, tidak berglitter. Matte eyeshadow memiliki konsentrasi warna yang lebih tinggi dan sangat sesuai digunakan untuk mengoreksi area mata. Matte eyeshadow lebih cocok digunakan untuk kulit wanita dewasa.

2. Shimmer, jenis eyeshadow ini mengandung shimmer atau glitter di dalamnya. Jenis eyeshadow ini cocok digunakan oleh wanita di segala usia, warna cerah sering digunakan untuk highlight area di bawah tulang alis. 


3. Sheer, jenis eyeshadow ini memberikan hasil akhir diantara matte dan shimmer, mengandung sedikit shimmer atau glitter, namun masih terlihat soft.  Eyshadow jenis ini juga cocok digunakan oleh wanita di segala usia.


4. Frosted, jenis eyeshadow ini memiliki kandungan glitter putih atau silver. Warna-warna forsted cocok digunakan untuk kulit wanita muda, karena memberikan efek mencerahkan mata. Jika anda memiliki garis-garis halus di wajah atau keriout, hindarilah eyeshadow jenis frosted karena eyeshadow jenis ini akan makin mempertegas garis-garis halus tersebut.





** Dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar